SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CANGAKAN KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI #CANGAKAN NGANGENI

Artikel

400 Siswa-Siswi SMKN 1 Kasreman Sasaran Sosialisasi Pemilih Pemula Pemilu 2024 PPK Kasreman

12 Mei 2023 15:20:29  ARBANGI  229 Kali Dibaca  Berita Ngawi

cangakan.desa.id - Sebanyak 400 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kasreman menjadi sasaran sosialisasi Pemilihan Umum Serentak tahun 2024 oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kasreman. PPK Kasreman mendapat izin dari Kepala Sekolah SMKN 1 Kasreman Drs. Widy Harsono untuk menyampaikan sosialisasi tahap awal Pemilu Serentak tahun 2024. Kegiatan sosialisasi dilakukan di halaman sekolah saat apel pagi, tepatnya pukul 06.45 WIB Jum'at (12/05/2023)

Menurut Ketua PPK Kecamatan Kasreman, Arbangi, sosialisasi di SMKN 1 Kasreman bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pemilih pemula mengenai peran serta pentingnya anak muda dan kaum milenial dalam ikut serta mensukseskan gelaran lima tahunan proses demokrasi pergantian pemimpin yang legal dan sah menurut Undang-undang yang berlaku. Selain itu, para siswa diharapkan dapat menjadi penggerak dan menyebarkan informasi mengenai pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR-RI, DPRD Propinsi, dan DPRD Kabupaten di lingkungan masing-masing.

Dalam sosialisasi tersebut, PPK Kasreman juga memberikan materi mengenai demokrasi, siapa saja pemilih pemula, jumlah Partai Politik di Pemilu 2024, cek data pemilih, dan menyebarluaskan informasi kepemiluan melalui media sosial (Madsos) KPU. Sesi sosialisasi diakhiri dengan ucapan terima kasih dan penghargaan dari Ketua PPK Kasreman kepada SMKN 1 Kasreman atas dukungan dan partisipasinya dalam mensukseskan Pemilu 2024. Sebelumnya, SMKN 1 Kasreman telah dilibatkan dalam penyelenggaraan test CAT pada saat seleksi calon anggota PPS. Kini, SMKN 1 Kasreman memberikan ruang yang cukup pada PPK Kasreman untuk memberikan sosialisasi. Semoga para siswa dapat memahami dan menyebarkan informasi penting mengenai Pemilu Serentak 2024 ke masyarakat sekitar

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Ngawi Caruban Km 6,5 Desa Cangakan Kecanatan Kasreman Kabupaten Ngawi
Desa : Cangakan
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : pemdescangakan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:185
    Kemarin:315
    Total Pengunjung:221.986
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.58.96.83
    Browser:Mozilla 5.0