SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CANGAKAN KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI #CANGAKAN NGANGENI

Artikel

Sambut Malam Nuzulul Qu'an Jamaah Masjid Baiturrohman Cangakan Adakan Khotmil Qur'an

07 April 2023 23:07:59  ARBANGI  168 Kali Dibaca  Berita Desa

cangakan.desa.id - Jamaah Masjid Jami' Baiturrohman Desa Cangakan Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi menyelenggarakan acara Khotmil Qur'an guna menyambut malam Nuzulul Qur'an pada Jumat, 7 April 2023. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh jamaah Masjid Jami' Baiturrohman putra dan putri yang berlangsung dari pukul 15.30 WIB hingga menjelang saat berbuka puasa.

Khotmil Qur'an merupakan salah satu bentuk perayaan untuk memperingati turunnya Al-Quran pada malam Nuzulul Qur'an. Acara ini dilakukan dengan membaca Al-Quran secara bersama-sama hingga selesai. Selain itu, juga dilakukan dzikir, doa, dan ceramah keagamaan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para jamaah.

Ketua ta'mir Masjid Baiturrohman Ustadz Mirun, S.Ag, mengatakan bahwa acara Khotmil Qur'an tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara jamaah serta meningkatkan pemahaman tentang Al-Quran. "Melalui acara ini, kami ingin mengajak para jamaah untuk lebih mendalami makna Al-Quran serta meningkatkan kualitas bacaan dan penghayatan saat membacanya," ujar Ahmad.

Acara Khotmil Qur'an tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para jamaah dan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran. Semoga dengan adanya acara ini, keimanan dan ketaqwaan para jamaah dapat semakin meningkat serta terus menjaga kebersamaan dalam beribadah.

<marquee style="color:red"><direction="left" width="100%" height="20px"><font size="6"><b>SELAMAT MANJALANKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1444 H</b></font></direction="left"></marquee>

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Ngawi Caruban Km 6,5 Desa Cangakan Kecanatan Kasreman Kabupaten Ngawi
Desa : Cangakan
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : pemdescangakan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:184
    Kemarin:278
    Total Pengunjung:208.834
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.221.165
    Browser:Mozilla 5.0