SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CANGAKAN KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI #CANGAKAN NGANGENI

Artikel

Jelang Natal Dan Tahun Baru Kapolsubsektor Kasreman Cek Harga Beras Dan Gabah.

16 Desember 2022 15:50:07  ARBANGI  203 Kali Dibaca  Berita Ngawi

CANGAKAN.DESA.ID - Dalam rangka pengawasan terhadap harga gabah dan beras diwilayahnya, Kapolsubsektor Kasreman, Polres Ngawi melaksanakan pengecekan digudang penggilingan beras UD. Prasasti milik Ririn Yulia yang beralamat di Desa Karangmalang Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi Jumat (16/12/2022)

Seperti yang terlihat, Kapolsubsektor Ipda. Harli Prabowo beserta anggota mendatangi pemilik UD. Prasasti untuk berdialog terkait stok dan harga beras maupun gabah saat ini guna mengantisipasi kenaikan harga menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023. 

Saat ditemui ditempat terpisah, Ipda. Harli menyampaikan bahwa.

 "Kami menindaklanjuti arahan dari Bpk. Kapolres Ngawi AKBP. Dwiasi Wiyatputera, S.H S.I.K M.H. agar kami tetap aktif untuk lakukan pengawasan dan monitoring terhadap harga beras dan gabah untuk memastikan Ngawi yang berpredikat sebagai lumbung pangan Nasional ini tetap bertahan, terlebih bisa meningkatkan produktifitasnya dibidang pertanian. Sehingga penghasilan para petani tidak menurun yang disebabkan karena permainan harga oleh para tengkulak" ungkap Harli

"Dan tak kalah pentingnya perhatian terhadap buruh tani bagaimana caranya agar mereka tetap bisa menjadi tenaga kerja saat panen maupun bekerja bersama pengusaha padi" Lanjut Harli. 

Selaras dengan program Bhatarling yang di inisiasi Kapolres Ngawi Polri diharapkan selalu memberikan pendampingan kepada para petani, saat masa tanam sampai dengan masa panen. 

Didapat keterangan dari Ririn Yulia bahwa untuk harga Harga beras Standard 12.000,- harga beras biasa / kg Rp. 9.500 - Rp. 10.000,- beras Premiun / kg Rp. 9.000 sedangkan harga beras di PT. Wilmar / kg Rp. 11.000. Harga Gabah tertinggi dari petani dari sawah Rp. 6.300 kemudian dikeringkan dan dikemas sebagai gabah benih dijual dgn harga Rp. 13.000/kg.

Diharapkan dengan kehadiran Polri sebagai pendamping petani, dapat berkontribusi besar terhadap kemajuan pertanian dan kesejahteraan petani di kec. Kasreman khususnya dan Kabupaten Ngawi pada umumnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Ngawi Caruban Km 6,5 Desa Cangakan Kecanatan Kasreman Kabupaten Ngawi
Desa : Cangakan
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : pemdescangakan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:109
    Kemarin:343
    Total Pengunjung:190.023
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.182.206
    Browser:Tidak ditemukan