SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CANGAKAN KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI #CANGAKAN NGANGENI

Artikel

Puasa Itu Menyehatkan

25 Maret 2023 08:18:27  ARBANGI  195 Kali Dibaca  Berita Desa

cangakan.desa.id - Puasa tidak hanya memiliki manfaat dari segi spiritual, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan yang signifikan. Menurut penelitian, puasa dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh dengan mengurangi risiko penyakit dan meningkatkan fungsi tubuh.

Salah satu manfaat puasa adalah penurunan berat badan. Dengan tidak makan atau minum selama beberapa jam atau hari, tubuh menggunakan lemak sebagai sumber energi, sehingga membantu menurunkan berat badan. Selain itu, puasa juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Puasa juga dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung dan pengurangan risiko diabetes. Dalam puasa, tubuh menggunakan gula darah sebagai sumber energi, yang membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Hal ini dapat membantu mencegah terjadinya diabetes.

Selain itu, puasa juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk memerangi penyakit. Selama berpuasa, tubuh membersihkan diri dari toksin dan sel-sel yang rusak, sehingga membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Dengan demikian, puasa tidak hanya memiliki manfaat spiritual, tetapi juga dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan kita secara keseluruhan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Ngawi Caruban Km 6,5 Desa Cangakan Kecanatan Kasreman Kabupaten Ngawi
Desa : Cangakan
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : pemdescangakan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:114
    Kemarin:278
    Total Pengunjung:208.764
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.29.138
    Browser:Mozilla 5.0