SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CANGAKAN KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI #CANGAKAN NGANGENI

Artikel

Kajian Ahad Pagi Sarana Silaturahmi dan Pertebal Iman

14 Mei 2023 08:51:18  ARBANGI  154 Kali Dibaca  Berita Desa

cangakan.desa.id - Pengurus Masjid Baiturrohmah Desa Cangakan Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi terus mempertahankan program dakwah Kajian Ahad Pagi (KAP) yang sudah berlangsung selama dua tahun. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Ahad pagi sesudah Sholat Subuh berjamaah, dan telah memberikan manfaat yang besar bagi jamaah.

Dalam KAP, jamaah Masjid Baiturrohmah mendapatkan siraman rohani melalui materi yang disampaikan secara bergiliran. Ada beberapa kitab yang dipelajari dalam KAP, seperti Tasqiyatun Nafsy, Arba'in Nawawi, Fadhoil 'Amal, dan Tematik. Kegiatan ini juga menyediakan layanan kesehatan gratis berupa cek tekan darah, cek kadar gula, kolesterol, dan asam urat.

Tak hanya itu, para jamaah juga disediakan sarapan dan kopi gratis, sehingga mereka bisa beraktivitas dengan tenang setelah selesai beribadah. Program KAP ini diharapkan dapat memakmurkan Masjid Baiturrohmah dan menjadi magnet bagi masyarakat sekitar untuk mengikuti kegiatan dakwah di sana.

Menurut salah satu pengurus Masjid, kegiatan KAP juga dijadikan ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antarjamaah. Ia mengungkapkan bahwa pihaknya berharap kegiatan ini terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi jamaah dan masyarakat sekitar. Pengurus juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan KAP, sehingga bisa menjalin hubungan yang lebih baik dan saling mendukung dalam beribadah.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Ngawi Caruban Km 6,5 Desa Cangakan Kecanatan Kasreman Kabupaten Ngawi
Desa : Cangakan
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : pemdescangakan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:162
    Kemarin:315
    Total Pengunjung:221.963
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.135.220.201
    Browser:Mozilla 5.0