SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CANGAKAN KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI #CANGAKAN NGANGENI

Artikel

Sebanyak 660 Pengelola Perpustakaan Dari Seluruh Indonesia Ikuti PLM Nasional di Kota Pahlawan

05 Desember 2022 15:33:48  ARBANGI  190 Kali Dibaca  Berita Nasional

CANGAKAN.DESA.ID - Peer Learning Meeting (PLM) tahun 2022 ini digelar secara langsung dan daring, sedangkan untuk yang secara langsing digelar di Hotel Vasa Jl. Mayjen HR. Muhammad No.31, Putat Gede, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya, Jawa Timur dengan menghadirkan 660 orang perwakilan pengelola perpustakaan dari seluruh Indonesia.

PLM Nasional Perpusnas yang digelar mulai tanggal 4-7 Desember 2022, dibuka langsung oleh Sekretaris Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Suswijono Moegiarso dan dihadir oleh Kepala Perpusnas beserta jajaran, Gubernur Jawa Timur, Kepala Perpustakan Propinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia dan perwakilan Perpustakaan Desa (Perpusdes).

Tema PLM tahun ini adalah Gerakan Kolaborasi Dan *Sinergi Untuk Penguatan Leterasi Masyarakat Berkelanjutan* dimana Perpustakan mampu menggerakkan perubahan menuju transformasi digital sesuai dengan tuntutan zaman di era 4.0 bahkan menuju 5.0 sehingga Perpustakan mampu memunculkan interpriner-interprainer muda dan para pengusaha UMKM yang memberikan dampak peningkatan ekonomi.

Selama 2 hari penuh peserta PLM Nasional Perpusnas akan mengikuti Talkshow Interaktif “Adaptasi Perpustakaan untuk Memperkuat Literasi Masyarakat dalam Perubahan Global” dan Kelas berbagai session secara pararel di 10 kelas dengan 10 topik yang berbeda.

Disamping itu di PLM Nasional perpustakaan Nasional ini juga didirikan Lapak Literasi yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia untuk memasarkan produk-produk hasil dari UMKM yang menjadi binaan perpustakaan di seluruh Indonesia

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Ngawi Caruban Km 6,5 Desa Cangakan Kecanatan Kasreman Kabupaten Ngawi
Desa : Cangakan
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : pemdescangakan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:148
    Kemarin:278
    Total Pengunjung:208.798
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.98.125
    Browser:Mozilla 5.0