SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CANGAKAN KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI #CANGAKAN NGANGENI

Artikel

IPSM Kabupaten Ngawi Samperi Korban Rumah Roboh Dan Penyandang Disabilitas

20 Mei 2023 21:05:55  ARBANGI  170 Kali Dibaca  Berita Ngawi

cangakan.desa.id - Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Ngawi melaksanakan kegiatan donasi untuk membantu warga kurang beruntung di wilayah tersebut. Salah satu rumah yang menjadi sasaran bantuan adalah milik Sudarno (80) yang terletak di RT. 02 RW. 03, Dusun Sumbersari, Desa Jeblogan, Kecamatan Paron.Sabtu (20/05/2023)

Rumah milik pasangan Sudarno dan Jumirah, lansia penyandang tuna netra, mengalami kerusakan parah akibat kayu yang sudah lapuk dan diterjang angin pada Rabu, 8 Mei 2023. Dalam upaya untuk meringankan beban mereka, rombongan IPSM dipimpin oleh Arbangi, Ketua IPSM Kabupaten Ngawi. Didampingi oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial (Dayasos) Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, Nurkamid, ST, serta staf Dwi Setyo (Yoyok), Yuyun, dan Ngatmi.

IPSM memberikan bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada pasangan Sudarno dan Jumirah dengan maksud untuk membantu memperbaiki kembali rumah mereka. Selain itu, di Desa Jeblogan, IPSM juga menyambangi anak-anak kurang beruntung yang merupakan penyandang disabilitas. Mereka adalah Atiqa Fidya Ningrum (7) dari Dusun Cenggerengan RT 08 RW 01, dan Regan Felix Arganta (2) dari Dusun Cenggerengan RT 10 RW 01 Desa Jeblogan

IPSM melakukan survei guna mengusulkan bantuan berupa kursi roda dari We Share We Care, serta memberikan bantuan berupa sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka. Nurkamid, Kabid Dayasos Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, menyatakan bahwa apa yang dilakukan oleh IPSM sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan, serta berharap kegiatan positif yang dilakukan oleh IPSM dapat membantu Pemerintah dalam menangani masalah sosial di Kabupaten Ngawi.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan bahwa kehidupan masyarakat kurang beruntung di Kabupaten Ngawi dapat sedikit terbantu dan memberikan harapan baru bagi mereka yang membutuhkan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Ngawi Caruban Km 6,5 Desa Cangakan Kecanatan Kasreman Kabupaten Ngawi
Desa : Cangakan
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : pemdescangakan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:180
    Kemarin:315
    Total Pengunjung:221.981
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.216.130.48
    Browser:Mozilla 5.0