SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CANGAKAN KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI #CANGAKAN NGANGENI

Artikel

Musyawarah Desa Khusus Perencanaan Pembangunan Tahun 2023 Desa Cangakan

16 Februari 2023 17:59:38  ARBANGI  189 Kali Dibaca  Berita Desa

cangakan.desa.id - Musyawarah desa dalam rangka penetapan prioritas penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023 dan musyawarah perencanaan pembangunan desa khusus dalam rangka penyusunan APBDesa dan Perubahan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKP) Desa Cangakan tahun 2023 diselenggarakan di Balai Desa Cangakan Kamis (16/02/2023).

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, bahwa penyelenggaran acara tersebut berlangsung pada Pkl.11.00 WIB. Kegiatan ini merupakan langkah awal bagi desa untuk melangkah dalam melaksanakan kegiatan yang telah disusun dan ditetapkan bersama di tahun 2023. Acara ini dihadiri Doni Kristiawan Kasi Pemerintahan dan Koko Susilo Kasi PMD kecamatan Kasreman, Pendamping Kabupaten, Pendamoing Lokal Desa, Babinsa, Babinkantibmas, Kepala Desa Cangakan beserta perangkatnya, Ketua BPD bersama anggotanya, dan tokoh masyarakat.

Bella Dikian Maharina mewakili Kepala Desa Cangakan dalam paparannya menyampaikan rencana kerja tahun 2023 baik bidang fisik maupun nno fisik. 

Riyanto Kepala Desa Cangakan bersama Marni Ketua BPD Desa Cangakan menyampaikan ucapan terima kasih kepada yang hadir di acara ini serta menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan berikut sumber anggaran yang sudah dibahas dan disepakati bersama. Dalam kegiatan ini telah dibahas dan disepakati mengenai titik lokasi rencana pembangunan desa, jumlah dan penerima BLT-DD serta penerima RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).       

Mendasar yang telah disampaikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui Permendes Nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023 bahwa penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2023 lebih difokuskan untuk pemulihan ekonomi, peningkatan sumber daya manusia dan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dengan tetap memperhatikan permasalahan yang masih mengemuka seperti penanganan stunting, pelaksanaan padat karya tunai desa (PKT), pengembangan ekonomi desa serta penanganan bencana alam dan non alam yang sesuai dengan kewenangan Desa.

Doni Kristiawan mewakili Camat Kasreman, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Desa Cangakan, BPD, Babinsa, Babinkantibmas yang selalu berkolaborasi dalam rangka mensukseskan setiap kegiatan di Desa Cangakan. 

Doni Kristiawan juga berpesan untuk selalu menjaga kekompakan agar penyelenggaraan pemerintahan desa bisa berjalan kondusif sehingga segala kepentingan masyarakat bisa terakomodir.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Ngawi Caruban Km 6,5 Desa Cangakan Kecanatan Kasreman Kabupaten Ngawi
Desa : Cangakan
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : pemdescangakan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:155
    Kemarin:315
    Total Pengunjung:221.956
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.224.32
    Browser:Mozilla 5.0