SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CANGAKAN KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI #CANGAKAN NGANGENI

Artikel

Waspada demam berdarah Puskesmas Kasreman adakan Pemeriksaan Jentik Berkala

29 November 2022 21:01:20  ARBANGI  294 Kali Dibaca  Berita Ngawi

CANGAKAN.DESA.ID - Waspada demam berdarah UPT Puskesmas Kecamatan Kasreman adakan Pemeriksaan Jentik Berkala (PJB) dan pemberian bubuk abate dengan sasaran di rumah-rumah warga.

Tahun 2022 hujan turun sepanjang waktu sehingga memungkinkan untuk berkembangnya nyamuk penyebab demam berdarah yang ditularkan melalui gigitan nyamuk betina Aedes aegypti. Nyamuk menjadi terinfeksi ketika mengambil darah orang yang terinfeksi virus. Setelah sekitar satu minggu, nyamuk kemudian dapat menularkan virus kepada orang yang sehat dengan menggigitnya.

Untuk mencegah hal itu tim dari Puskesmas Kecamatan yang terdiri dari, Desy, Mahendra, Eva Widya, Febri, Anggraeni dan Rama mengadakan PJB dengan sasaran 120 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di wilayah Cangakan dengan meneliti tempat-tempat penampungan air di rumah warga, Kamar mandi, tempat penampungan air minum dll apakah terdapat jentik (uget-uget = Jawa).

Saat ditemui disela-sela melakukan PJB Eva Widya yang juga selaku Bidan Desa Cangakan memberikan himbauan pada warga masyarakat Cangakan untuk melakukan pencegahan demam berdarah (DB) dengan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3 M Plus. Kegiatan 3M ini meliputi pertama, menguras (membersihkan) bak mandi, vas bunga, tempat minum binatang peliharaan, atau tatakan dispenser. Kedua, menutup rapat Tempat Penampungan Air (TPA) dan yang ketiga  mengubur barang-barang bekas yang biasa untuk tergenangnya air sehingga menjadi tempat berkembangnya nyamuk aedes aegypti.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Ngawi Caruban Km 6,5 Desa Cangakan Kecanatan Kasreman Kabupaten Ngawi
Desa : Cangakan
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : pemdescangakan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:174
    Kemarin:315
    Total Pengunjung:221.975
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.229.172
    Browser:Mozilla 5.0