SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CANGAKAN KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI #CANGAKAN NGANGENI

Artikel

Kecamatan Kasreman dan PPDI Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Gunungsari

13 September 2024 11:14:54  ARBANGI  37 Kali Dibaca  Berita Ngawi

cangakan.desa.id - Kasreman, 14 September 2024 – Dalam upaya meringankan krisis air bersih yang melanda beberapa desa di Kecamatan Kasreman, Camat Kasreman Hari Purnomo, S.Sos. M.M., bersama jajaran Forum Pimpinan Kecamatan, menggandeng Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Kasreman untuk menyalurkan bantuan air bersih. Kegiatan ini difokuskan pada Desa Gunungsari, khususnya di Dusun Bolon dan Cukli, yang merupakan titik-titik rawan kekurangan air bersih.

Krisis air bersih di Kecamatan Kasreman mulai melanda, terutama selama musim kemarau. Tiga desa yang terdampak adalah Desa Gunungsari, Legokulon, dan Kiyonten. Masalah ini disebabkan oleh letak geografis daerah yang berada di bawah lereng Pegunungan Kendeng, yang mengakibatkan suplai air bersih menjadi sangat terbatas.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Kasreman Hari Purnomo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam meringankan beban warga yang terkena dampak krisis air bersih. "Kami berharap melalui bakti sosial ini, kita dapat memberikan solusi sementara bagi masyarakat yang mengalami kekurangan air, serta mendorong kepedulian semua pihak untuk bersama-sama menyelesaikan masalah ini," ujarnya.

Penyaluran bantuan air bersih ini diharapkan dapat memberikan solusi jangka pendek bagi masyarakat yang membutuhkan dan menjadi langkah awal dalam upaya penanganan krisis air bersih yang lebih komprehensif di wilayah Kasreman.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Ngawi Caruban Km 6,5 Desa Cangakan Kecanatan Kasreman Kabupaten Ngawi
Desa : Cangakan
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : pemdescangakan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:50
    Kemarin:310
    Total Pengunjung:211.817
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.23.81
    Browser:Mozilla 5.0