SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CANGAKAN KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI #CANGAKAN NGANGENI

Artikel

Cegah Penyimpangan Pengelolaan Anggaran Camat Kasreman Lakukan Monitoring di Desa Cangakan

07 Mei 2024 07:20:42  ARBANGI  96 Kali Dibaca  Berita Desa

cangakan.desa.id - Cegah penyimpangan pengelolaan Keuangan Anggaran Desa Camat Kasreman lakukan Monitoring pada desa - desa di wilayahnya.

Dasar diadakannya monitoring tersebut adalah Peraturan Bupati Ngawi Nomor 29 Tahun 2018, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Bupati Ngawi Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Bupati Ngawi Nomor 29 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

Tim monitoring dipimpin langsung Hari Purnomo Camat Kasreman Selasa (07/05/2023) pada jam pertama giliran untuk Desa Cangakan yang diterima langsung oleh jajaran Pemerintahan Desa Cangakan dari masing-masing Ketua Bidang, semua Perangkat Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang di komandoi Subiyanto Sekretaris Desa Cangakan bertempat di ruang administrasi Kantor Desa Cangakan.

Adapun materi dari Monitoring adalah tata kelola keuangan desa mulai dari Penyusunan Rancangan Anggaran. Pendapatan Belanja Desa (APBDES) Tahun 2024, APBDES Tahun 2024, Penjabaran APBDES, RKP, Perubahan RKP, RPJMDES, DPA (RKA, RKK, RAB), RAK, Penata Usahaan dan SPJ sumber dana yang sudah melakukan penarikan

" Hal ini dilakukan untuk mencegah sedini mungkin penyalah gunaan pengelolaan anggaran desa yang telah dikucurkan oleh pemerintah baik yang bersumber dari DD, ADD maupun Bantuan Keuangan (BK)" Tutur Hari Purnomo Camat Kasreaman

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Ngawi Caruban Km 6,5 Desa Cangakan Kecanatan Kasreman Kabupaten Ngawi
Desa : Cangakan
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : pemdescangakan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:182
    Kemarin:278
    Total Pengunjung:208.832
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.193.59
    Browser:Mozilla 5.0