SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CANGAKAN KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI #CANGAKAN NGANGENI

Artikel

Khotmil Qur'an sebagi Wujud Cinta Al-Qur'an Jamaah Masjid Baiturrohmah Cangakan

14 Mei 2023 09:44:55  ARBANGI  140 Kali Dibaca  Berita Desa

cangakan.desa.id - Jamaah Masjid Baiturrohmah Desa Cangakan Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi telah mengadakan acara Khotmil Qur'an sebagai sarana untuk mewujudkan cinta Al-Quran. Acara ini digelar setiap selapan hari sekali tepatnya setiap hari Ahad Kliwon, bergiliran dari Masjid dan Musholla yang ada di wilayah Desa Cangakan.

Khotmil Qur'an dimulai pukul 07.00 WIB dan diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan seluruh Jamaah dan masyarakat. Namun, untuk khotmil hari ini, ada perbedaan dengan biasanya karena dilaksanakan di rumah Honoto sebagai penghormatan atas keselamatannya yang akan melaksanakan ibadah haji.

Acara Khotmil Qur'an ini merupakan suatu tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Desa Cangakan untuk menguatkan kecintaan mereka terhadap Al-Quran dan mempererat hubungan antarwarga. Selain itu, acara ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang isi Al-Quran.

Melalui kegiatan Khotmil Qur'an ini, Jamaah Masjid Baiturrohmah Desa Cangakan berharap agar masyarakat semakin mencintai Al-Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, acara ini juga menjadi wujud rasa syukur dan penghormatan atas nikmat Allah SWT yang telah diberikan kepada mereka.

Diharapkan, tradisi Khotmil Qur'an ini dapat terus dilestarikan dan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Desa Cangakan yang selalu mengedepankan nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Ngawi Caruban Km 6,5 Desa Cangakan Kecanatan Kasreman Kabupaten Ngawi
Desa : Cangakan
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : pemdescangakan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:129
    Kemarin:315
    Total Pengunjung:221.930
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.139.104.23
    Browser:Mozilla 5.0