SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CANGAKAN KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI #CANGAKAN NGANGENI

Artikel

Pisang Dan Semangka Sangat Baik di Konsumsi Saat Buka Puasa

25 Maret 2023 15:58:07  ARBANGI  161 Kali Dibaca  Berita Desa

cangakan.desa.id - Puasa Ramadhan selalu menjadi momen yang dinanti-nanti oleh umat muslim di seluruh dunia. Selain sebagai ibadah wajib, puasa juga membawa banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Namun, saat berbuka puasa, kita perlu memperhatikan jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi agar tubuh tetap sehat dan bugar selama menjalankan ibadah puasa.

Salah satu jenis makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa adalah buah-buahan. Buah-buahan mengandung banyak vitamin dan serat yang baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa jenis buah yang sangat baik dikonsumsi saat berbuka puasa antara lain kurma, buah semangka, buah pisang, dan buah apel.

Kurma menjadi buah yang sangat populer dikonsumsi saat berbuka puasa. Kurma mengandung banyak nutrisi seperti karbohidrat, protein, serat, dan mineral yang sangat baik untuk tubuh. Selain itu, buah semangka juga sangat baik dikonsumsi karena mengandung banyak air dan elektrolit yang dapat membantu mengembalikan cairan yang hilang saat berpuasa.

Buah pisang juga menjadi salah satu buah yang sangat baik dikonsumsi saat berbuka puasa. Pisang mengandung banyak kalium dan vitamin B6 yang baik untuk kesehatan jantung dan sistem saraf. Terakhir, buah apel juga sangat baik dikonsumsi karena mengandung banyak serat dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

Dalam menjalankan ibadah puasa, kesehatan tubuh sangat penting. Dengan memilih makanan yang sehat dan baik untuk tubuh, kita dapat menjaga kesehatan tubuh selama menjalankan ibadah puasa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Ngawi Caruban Km 6,5 Desa Cangakan Kecanatan Kasreman Kabupaten Ngawi
Desa : Cangakan
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : pemdescangakan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:178
    Kemarin:315
    Total Pengunjung:221.979
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.224.67.0
    Browser:Mozilla 5.0