SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CANGAKAN KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI #CANGAKAN NGANGENI

Artikel

POPT Bersama Petani Adakan Gerdal Serangan Hama Wereng Coklat

31 Oktober 2023 21:29:29  ARBANGI  154 Kali Dibaca  Berita Desa

cangakan.desa.id - Menindak lanjuti hasil tinjauan lapangan, Senin (30/11/2023), Penyuluh Lapangan (PPL) melaporkan serangan hama wereng Coklat di Dusun Pencol, Desa Cangakan, yang merugikan sejumlah petani. Sebagai tindak lanjut, pada Selasa (31/11/2023), dipimpin langsung Sudirman, ST, mengadakan Gerakan Pengendalian (Gerdal) terhadap serangan hama Wereng Coklat dilaksanakan dengan partisipasi aktif puluhan petani.

Koordinator Penyuluh Lapangan, Mbajeng Russertayati P, S, TP, didampingi PPL Wahyu Hari Ahadi, SST, S, Sos, M.Agr, Agung Arifianto, SST, dan Winny Wulansari, SP, memberikan pengarahan tentang pengendalian hama wereng coklat dengan menggunakan bahan organik, termasuk penggunaan bubur kalifornia. Selain itu, para petani diberikan obat pestisida secara cuma-cuma untuk penyemprotan serentak pada lahan yang terinfeksi, serta tindakan pencegahan pada lahan yang belum terserang wereng.

Tujuan utama gerakan ini adalah untuk memastikan para petani meningkatkan kewaspadaan dan pengetahuan tentang penanganan serta pencegahan serangan hama wereng Coklat. Diharapkan, langkah-langkah tersebut dapat membantu meminimalkan kerugian yang disebabkan oleh serangan hama, serta mengurangi dampak negatifnya terhadap hasil panen padi di wilayah tersebut.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Ngawi Caruban Km 6,5 Desa Cangakan Kecanatan Kasreman Kabupaten Ngawi
Desa : Cangakan
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : pemdescangakan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:149
    Kemarin:315
    Total Pengunjung:221.950
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.89.113
    Browser:Mozilla 5.0