SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CANGAKAN KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI #CANGAKAN NGANGENI

Artikel

Gandeng BPBD Kabupaten Ngawi, Pemdes Cangakan Gelar Sosialisasi Penanggulangan Benca

26 Desember 2022 16:49:51  ARBANGI  200 Kali Dibaca  Berita Desa

CANGAKAN.DESA.ID - Gandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi Pemerintah Desa Cangakan selenggarakan sosial penanggulangan Bencana, guna memberikan bekal pada masyarakat dalam mengahadapi bencana baik bencana alam maupun non alam.

Hadir dalam acara tersebut Broto Sanjoyo, SSTP ,Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ngawi, Sumbodo HS Sekretaris Camat Kasreman, Harli Kapolsubsektor Kasreman, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Linmas, Ketua RT RW, Kepala Desa berserta jajaran Perangkat Desa Cangakan, bertempat di Balai Desa Cangakan.

Acara sosialisasi Penanggulangan bencana diawali sambutan Kepala Desa Cangakan yang diwakili Sekretaris Desa, Sambutan Sekretaris Kecamatan, pengarahan dari Kapolsubsektor Kasreman dan di terus kan penyampaian materi sosialisasi yang sampaikan oleh Broto Sanjoyo dari BPBD Kabupaten Ngawi.

Dalam materinya Broto Sanjoyo menyampaikan bencana memang hal yang tidak diinginkan oleh semua orang, dan dalam hal penanggalan bencana yang terpenting adalah hendaknya setiap orang mau menjadi relawan lingkunganya masing-masing.

"Ada tiga hal dalam yang harus dilakukan yaitu Pra Bencana, saat terjadi bencana dan Pasca bencana, dan tindakan pencegahan adalah hal yang paling penting dan akan memperkecil resiko korban, baik korban nyawa dan materi," Uangkap Broto Sanjoyo.

"Dengan diadakan sosialisasi Penanggulangan bencana ini hendaknya semua yang hadir disini mampu menjadi agen, yang mau mensosialisasikan pada masyarakat untuk mencegah bencana, dan tanggap terhadap situasi dilungkungnya," Lanjut Broto Sanjoyo.

Acara sosialisasi Penanggulangan bencana ini terselenggara berkat kerjasama antar Pemerintah Desa Cangakan, Perpusdes Cakrawala, BPBD Kabupaten Ngawi dan SAR Sikatan Fondation

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Ngawi Caruban Km 6,5 Desa Cangakan Kecanatan Kasreman Kabupaten Ngawi
Desa : Cangakan
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : pemdescangakan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:22
    Kemarin:274
    Total Pengunjung:211.126
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.117.247
    Browser:Mozilla 5.0